Headset VR (Virtual Reality) Membantu Orang Buta Dapat Melihat Kembali

Sumber: newsciantist.com

Headset VR (Virtual Reality) Membantu Orang Buta Dapat Melihat Kembali

Virtual Reality atau VR pada umumnya digunakan oleh orang-orang untuk menonton sebuah video dan bermain game secara nyata. akan tetapi, Virtual Reality masih memiliki beragam fungsi lain yang bisa membantu kehidupan umat manusia.

Salah satu fungsi Virtual Reality secara medis yaitu mengembalikan penglihatan orang-orang yang buta menjadi bisa melihat karena bantuan VR, meskipun tidak menyembuhkan penyebab fisik kebutaan, namun alat ini memungkinkan orang melakukan aktivitas seperti membaca dan berkebun meski orang yang bersangkutan mengalami degenerasi makula yang parah, sebuah aktivitas yang sebelumnya mereka anggap mustahil dilakukan. 

Degenerasi makula adalah kondisi umum yang berkaitan dengan usia. Ini mempengaruhi sekitar 11 juta orang di AS dan sekitar 600.000 orang di Inggris. Kerusakan pembuluh darah menyebabkan bagian tengah mata, yang disebut makula.

1 Response to "Headset VR (Virtual Reality) Membantu Orang Buta Dapat Melihat Kembali"

  1. The bottom line is those who want the best headphones for listening to music, or watching videos, best headphones for edm have a different product profile than mobile warriors looking to make VOIP calls (more on this topic at the end).

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel