Benteng Pantai Jayanti, Cianjur



Pantai Jayanti terletak di Desa Cidamar Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur. Pantai Jayanti merupakan hamparan pantai pasir putih yang indah, dengan debur ombak yang lumayan besar yang membuat wisatawan yang berkunjung dilarang berenang lebih jauh dari bibir pantai. Namun suasana pantai Jayanti yang masih sepi membuat pesona tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung, karena bisa lebih leluasa meng eksplore pantai Jayanti.

Selain hamparan pantai yang luas, Jayanti juga merupakan sebuah pantai pelabuhan tempat kapal-kapal nelayan bersandar, dengan di tempatkannya blok-blok beton pemeccah gelombang yang menjorok kearah laut. Di Jayanti juga terdapat Tempat Pelelangan Ikan (TPK) hasil tangkapan nelayan tradisional, dan disana kita bisa secara langsung membeli ikan yang kita mau bahkan bisa langsung di bakar jika kita ingin langsung menyantap ikan bakar segar ditempat.



Pantai Jayanti dapat ditempuh dari tiga rute jalan yang selama ini umum digunakan para wisatawan. Untuk wisatawan yang berasal dari Jakarta, Bogor atau Bekasi bisa menempuh jalur Cianjur – Cibeber – Sukanagara – Tanggeung – Sindang Barang – Cidaun – Pelabuhan Jayanti. Yang kedua melalui jalur Bandung dengan keindahan panorama sepanjang perjalanan menuju Jayanti, yaitu melewati rute Ciwidey – Rancabali – Naringgul – Cidaun – Jayanti. Dan yang ketiga bila kita berasal dari Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Kuningan dan Cirebon, bisa melewati rute Garut – Cisompet – Pameungpek – Santolo – Rancabuaya – Cidaun – Jayanti, tentunya sepanjang jalan kita akan disuguhi panorama yang tak kalah indah dengan saat melewati rute Cianjur maupun Bandung.

0 Response to "Benteng Pantai Jayanti, Cianjur "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel