Umbul Ponggok Klaten, Serasa Berenang di Lautan


Berawal dari sebuah foto yang di posting oleh salah satu teman FB, penulis tertarik mencari tau tempat apakah yang sedang dikunjungi oleh teman tersebut. Sebuah latar air yang jernih, dasar bebatuan mirip teumbu karang berpasir tipis, dan puluhan ikan yang lalu lalang mengelilinginya, di bawah lautkah..? tapi anehnya yang lalu lalang berwarna-warni adalah ikan air tawar, dimanakah tempat tersebut..?

Akhirnya setelah cek and ricek, dan bertanya ke teman yang bersangkutan ternyata tempat tersebut adalah sebuah kolam air tawar dan bukanlah lautan seperti dugaan awal penulis. Tak lain tak bukan tempat tersebut merupakan sebuah kolam air tawar yang bernama Umbul Ponggok di Klaten.

Umbul Ponggok yang berlokasi di Jalan Delanggu-Planharjo, Ponggok Kabupaten Klaten itu disebut-sebut sebagai lokasi snirkling air tawar di Klaten. Dengan biaya yang cukup terjangkau dengan membayar tiket masuk sebesar IDR 5.000 per orang, snorkeling untuk melihat ikan hias di dasar air dan berselfie tanpa harus khawatir terhempas ombak karena bukan dilaut bukan lagi menjadi mimpi, tapi bisa kita wujudkan di Umbul Ponnggok Klaten. Hal itulah mengapa Umbul Ponggok sering disebut sebagai Bunaken Van Klaten, sebuah sebutan nama yang unik dan keren.

Berikut informasi tambahan untuk penyewaan peralatan snorkeling: Snorkel IDR 2.000, Kaki Katak IDR 7.000, Pelampung IDR 7.000, dan sewa ban IDR 5.000. (acr**)

0 Response to "Umbul Ponggok Klaten, Serasa Berenang di Lautan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel