Rumah Cerdas Lenovo, Smart Essential


Rumah Cerdas Lenovo merupakan rangkaian Smart Essential yang terdiri dari tiga perangkat, yakni Smart Plug, Smart Camera dan Smart Bulb. Ketiga perangkat ini pun kompatibel dengan Smart Display yang bisa dijadikan hub untuk perangkat pintar Lenovo.

Untuk pengelolaan perangkat Smart Essential dapat menggunakan smartphone yang telah terinstal aplikasi Lenovo Link. Melalui aplikasi ini pengguna dapat mengelompokkan perangkat secara bersamaan untuk otomatisasi area dan kamar tertentu di rumah dengan lebih mudah. Asyiknya lagi, pengontrolannya sudah mendukung Google Assistant dan Amazon Alexa agar perangkat smart home bisa diperintah suara.

Berdasarkan kegunaannya, Lenovo Smart Plug dapat membuat teknologi "dumb" menjadi sedikit lebih pintar. Misalnya, TV dirumah dicolokkan ke Smart Plug agar dapat di kontrol dari jarak jauh untuk menghidupkan dan menyalakan.

Lenovo Smart Camera, adalah kamera pengintai pintar yang memungkinkan memantau rekaman video di dalam rumah secara langsung, baik itu siang atau malam. Smart Camera juga memiliki mikrofon dan speaker internal untuk audio dua arah.

Lalu Lenovo Smart Bulb untuk memudahkan mengatur jadwal dan menyesuaikan pencahayaan secara jarak jauh. Pengguna dapat menyesuaikan suhu warna dan kecerahan redup, atau menyalakan dan mematikan lampu dari mana saja, kapan saja, melalui ponsel cerdas. (acr***)

1 Response to "Rumah Cerdas Lenovo, Smart Essential"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel