Fingerprint di Layar Vivo V11


Beberapa waktu yang lalu Vivo meluncurkan V11, banyak orang yang kaget ketika mengetahui jika smartphone bertenaga Snapdragon 660 itu menggunakan fingerprint yang tertanam di layar. Kemajuan yang ditunjukkan oleh Vivo ini menunjukkan bahwa teknologi yang ada pada smartphone saat ini, sudah berada di level yang lebih tinggi atau maju.

Kelebihan yang dimiliki Vivo V11 ini dinilai unik, karena pada umumnya smartphone menempatkan sensor fingerprint di bagian bawah layar atau di bagian belakang. Namun Vivo V11 mengaplikasikan fingerprint di layar, meskipun Vivo V11 bukanlah satu-satunya smartphone dengan fingerprint di layar.


Selain Vivo V11, sebelumnya ada satu produk lagi dari Vivo yang sama-sama menggunakan sensor fingerprint di bagian layar. Produk tersebut adalah Vivo Nex yang diumumkan pada Juni kemarin. Dibanding V11, Nex bisa dibilang lebih menjadi pelopor smartphone berbasis "fingerprint in-screen" saat ini.

Dibekali dengan Snapdragon 845, smartphone ini ternyata juga punya satu fitur unik lagi, yaitu kamera depan bertipe pop-up (bisa naik turun layaknya kamera depan Oppo Find X). Meski termasuk kedalam produk baru, Nex rupanya tidak mengikuti desain smartphone lain yang saat ini kebanyakan menggunakan notch atau poni di bagian atas layar.

Alih-alih seperti itu, Nex lebih menyempurnakan bagian bezel-nya yang dibuat setipis mungkin, agar memberi pengalaman yang lebih imersif terhadap pengguna. (acr***)


1 Response to "Fingerprint di Layar Vivo V11"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel