Augmented Reality, Virtual Rasa Nyata

Ilustrasi

Augmented Reality adalah teknologi yang dapat menambahkan benda maya ke dalam proyeksi lingkungan nyata. Berbeda dengan virtual reality (realitas maya) yang sepenuhnya menggantikan lingkungan nyata, realitas tertambah hanya menambahkan benda maya pada lingkungan nyata.

Namun lebih dari itu, sebenarnya augmented reality lebih dari sekedar menambahkan objek maya ke lingkungan nyata. Augmented reality adalah teknologi yang menggabungkan benda-benda maya (baik 2D maupun 3D) dan benda-benda nyata ke dalam sebuah lingkungan nyata 3D, lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata agar terintegrasi dan berjalan secara interaktif dalam dunia nyata.

Teknologi Augmented Reality sangat cepat sekali berkembang, banyak developer aplikasi yang sudah mulai menggunakan teknologi Augmented Reality ke dalam aplikasi besutannya. Tidak seperti realitas maya yang sepenuhnya menggantikan kenyataan, Augmented Reality atau sering disebut AR hanya memiliki fungsi untuk menambahkan atau melengkapi kenyataan. AR memang merupakan terobosan di bidang teknologi yang sangat canggih, karena dengan teknologi ini kita dapat membuat segala hal yang abstract atau virtual bisa kelihatan nyata atau real. (acr***)

0 Response to "Augmented Reality, Virtual Rasa Nyata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel