Startup Digital Indonesia Menarik Investasi Asing

Ilustrasi

Indonesia menjadi tempat yang tepat untuk para investor asing berinvestasi. Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus tumbuh dengan demografi jumlah penduduk usia produktif yang tinggi semakin mendukung Indonesia sebagai tempat strategis untuk berinvestasi. Selain itu, adanya dukungan pemerintah dalam mengantisipasi berbagai kendala dalam pemanfaatan internet yang tertuang dalam Roadmap E-commerce 2017-2019 seperti logistic, cyber security, infrastruktu TIK, pendidikan, dan sumber daya manusia, pendanaan, dan perlindungan konsumen.

Seorang venture capitalist dan startup accelerator yaitu Paul Graham menjelaskan bahwa startup didesain sebagai sebuah bisnis yang dapat diukur dengan cepat, hal ini dikarenakan fokus startup terhadap pertumbuhan bisnisnya. Dengan fokus terhadap pertumbuhan bisnisnya maka startup diharapkan dapat tumbuh berkembang tanpa mempedulikan lokasi geografis.

Startup juga menfokuskan untuk tumbuh berkembang secara bertahap dengan melayani sebagian kecil dari layanan dan pasar yang baru dan kemudian akan mengembangkan bisnis mereka secara berkala.

Startup yang biasanya diawali oleh ide dari foundernya untuk menghasilkan sebuah produk, layanan, atau sebuah platform baru yang belum ada untuk dapat menarik pengguna dan dapat menghasilkan keuntungan yang besar.

Membangun dan mendirikan sebuah startup tidaklah mudah. Walaupun pertumbuhan startup sangat tinggi, dibutuhkan para kreator hebat yang dapat membangun produk, layanan ataupun platform dimulai dari awal/nol sehingga hal ini membutuhkan motivasi yang tinggi, waktu yang banyak, investasi yang besar juga fokus tujuan yang terarah. Hal inilah yang menjadikan startup membutuhkan jangka panjang untuk dapat meraih kesuksesan. (acr***)

0 Response to "Startup Digital Indonesia Menarik Investasi Asing"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel