Pantai Papuma, Pantai Pasir Putih Malika


Pantai Papuma merupakan salah satu pantai selatan yang ada di wilayah Kabupaten Jember Jawa Timur. Nama Papuma sendiri sebenarnya adalah sebuah singkatan dari “Pasir Putih Malikan” sesuai dengan hamparan pasir berwana putih yang ada di pantai Papuma.

Pantai Papuma dikenal juga sebagai Pantai Tanjung Papuma, hal tersebut di karenakan letak pantai yang menjorok ke laut dan disebut sebagai tanjung.

Selain keindahan pasir putih yang ditawarkan di pantai Papuma, dengan suhu 25 s.d 32 derajat membuat wisatawan yang berkunjung merasa betah dan ingin berlama-lama menghabiskan waktu liburannya. Apalagi di panti Papuma kita diperbolehkan untuk mandi di laut.

Pantai Papuma dikelilingi oleh perbukitan yang membuat pantai ini terlihat lebih asri dan alami. Selai itu, kawasan pantai ini cocok digunakan sebagai tempat untuk berkemh dan outbond.

Di sepanjang pasir putih sebelah barat terdapat perahu-perahu nelayan yang bersandar. Selain itu yang menambah indah pemandangan di pantai Papuma salah satunya adalah gugusan karang yang akan terlihat eksotis saat air laut mulai surut.

Untuk masuk dan menikmati keindahan pantai Papuma ini kita hanya perlu membayar tiket masuk sebesar IDR 7.000,. (IDR 15.000 saat weekend), dengan membayar parker motor IDR 1.000,. mobil IDR 6.000.

Lokasi Papuma tidak sulit ditemukan, karena sudah di dukung infrastruktur jalan yang memadai. Pantai Papuma Jember masih dalam satu rangkaian dengan pantai selatan, tepatnya berada di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember.

Editor   : acr
Sumber : www.tabloidwisata.com

2 Responses to "Pantai Papuma, Pantai Pasir Putih Malika"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel