Beda Gaji dan Rezeki

Beda Gaji dan Rezeki

Gaji itu ada slipnya, rezeki tidak ada, gaji itu dari Boss, rezeki dari Allah SWT, gaji itu hanya uang, tapi rezeki bisa berupa banyak hal, gaji itu dijemput dengan kerja, tapi sekali lagi rezeki itu dijemput dengan taqwa.

Sebagaimana firman Allah berikut ini:

“Barangsiapa bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya.” (QS. Ath-Tholaq: 2-3)

Gaji itu sudah terduga, tapi rezeki itu seringnya tak terduga, gaji mungkin sudah besar, tapi terasa kurang, tapi rezeki berkah itu, selalu mencukupi, meski tak seberapa. Gani harus dikejar, dicari dan diusahakan dengan bekerja, namun rezeki bisa dating diantar bagi orang yang bertaqwa.

Dan firman Allah yang berikut ini;

“Setiap Zakaria masuk untuk menemui Maryam di mihrab, ia dapati makanan disisinya. Zakaria berakata: “Hai Maryam dari mana kamu memperoleh (makanan) ini?” Maryam menjawab: “Makanan itu dari sisi Allah” Sesungguhnya Allah memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa hisab.” (Ali Imron: 37)

Itulah sebabnya betapa penting bcklink ghoib, yaitu sedekah. (acr)


Sumber: akun facebook Dian Umbara

2 Responses to "Beda Gaji dan Rezeki"

  1. betul juga ni, dengan taqwa insyaallah rezeki terus mengalir..

    ReplyDelete
  2. betul juga ni, dengan taqwa insyaallah rezeki terus mengalir..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel