Pantai Santolo Garut


Pantai Santolo Garut

Pantai Santolo adalah sebuah pantai yang terletak di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Pantai Santolo yang berada di Garut bagian selatan ini berjarak sekitar 88 km dari pusat Kota Garut, dengan waktu tempuh sekitar 3,5 jam perjalanan. Kawasan pantai Santolo merupakan lokasi berkumpulnya para nelayan tradisional yang menjadi daerah tujuan wisata nan indah.

Menikmati panorama pantai dan biota laut, merupakan aktivitas wisata yang dapat dilakukan. Tersedia juga penyewaan perahu yang melayani wisatawan untuk mengarungi perairan sekitar pantai Santolo, dan menikmati deburan ombak pantai selatan yang cukup menantang.

Bagi penghobi aktivitas yang menantang andrenalin, di pantai santolo juga tersedia wahana air berupa banana boat dan sejenisnya, yang bisa disewa secara kelompok atau grup. Selain itu kita juga bisa menikmati hidangan makanan laut yang segar dengan sajian sederhana. Sarana prasarana di pantai Santolo terbilang cukup lengkap, mulai dari penginapan dalam bentuk losmen, kios-kios cinderamata dengan harga yang relatif terjangkau. Bahkan untuk para backpaker bisa langsung mendirikan tenda persis di bibir pantai Santolo.

Beberapa rute jalan yang dapat dipergunakan sebagai akses untuk mencapai pantai Santolo Garut, diantaranya adalah jalur utama melalui terminal Garut dilanjutkan ke Santolo melewati beberapa Kecamatan yang sepanjang jalan menyuguhkan panorama alam dan perkebunan teh yang begitu indah, diantaranya melewati Kecamatan Cisurupan, Cikajang, Cisompet, Pameungpek, hingga tiba di Kecamatan Cikelet tempat pantai Santolo berada.

Jalur lainnya adalah melewati Kabupaten Cianjur dengan rute Cianjur – Cidaun – Rancabuaya – Santolo. Sedangkan untuk wisatawan yang berangkat dari Bandung bisa menggunakan rute terdekat melewati Rancabali – Naringgul – Jayanti - Cidaun – Rancabuaya – Santolo, atau bisa juga melalui rute Pangalengan yang relative lebih dekat mulai dari Pangalengan – Cisewu – Rancabuaya – Santolo.

Berikut adalah suasana pantai Santolo saat musim liburan:




0 Response to "Pantai Santolo Garut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel