Pantai Watu Ulo Jember, Pantai Batu Bersisik Ular


Pantai Watu Ulo berasal dari bahasa Jawa, yaitu “Watu” yang berarti Batu dan “Ulo” yang berarti Ular. Jadi pantai Watu Ulo dapat diartikan sebagai pantai Batu Ular. Dan yang melatar-belakangi istilah Watu Ulo sendiri karena batu panjang yang menyerupai bentuk ular bersisik di sisi pantai yang menjorok ke laut.

Pantai Watu Ulo tidak hanya ramai pada siang hari, akan tetapi pada malam hari pun pantai ini selalu dipenuhi aktivitas para wisatawan yang bermalam. Karena selain dilengkapi dengan tempat bermain juga disediakan area untuk berkemah. Sehingga para wisatawan yang ingin berlama-lama menikamati suasana pantai Watu Ulo dapat bermalam dengan berbekal sebuah tenda.


Selain menikmati keindahan pantai, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas hiking di sekitar kawasan pantai. Salah satunya yaitu mengunjungi  goa Jepang, sebuah goa peninggalan Jepang yang dibangun pada saat penjajahan puluhan tahun silam.

Selain goa Jepang, pengunjung juga dapat mengunjungi goa Kelelawar yang letaknya masih di kawasan pantai Watu Ulo. Di goa itu terdapat banyak kelelawar. Dan hal itulah yang melatarbelakangi nama dari goa tersebut.

Pantai Watu Ulo berada di ujung selatan Kabupaten Jember Jawa Timur, tepatnya di desa Sumber Rejo Kecamatan Ambulu. Jarak pantai dari pusat kota Jember sekitar 40 Km. Untuk sampai ke lokasi pantai Watu Ulo dapat ditempuh dari dua arah, yaitu arah timur; Banyuwangi – Jember- Kec. Ambulu – Desa Sumber Rejo – Pantai Watu Ulo. Sedangkan dari arah barat; Lumajang – Kec. Ambulu (Jember) – Desa Sumber Rejo – Pantai Watu Ulo. (acr**)

1 Response to "Pantai Watu Ulo Jember, Pantai Batu Bersisik Ular"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel