Goynuk Kota Indah Peninggalan Ottoman, Turki


Goynuk merupakan sebuah peninggalan kota Ottoman dengan pemandangan indah, arsitektur memukau yang unik, melestarikan warisan sejarah dan budayanya. Goynuk terletak di provinsi Bolu di wilayah Laut Hitam Turki.

Goynuk telah menjadi tujuan populer dalam beberapa tahun terakhir bagi para pelancong yang ingin menghindar dari hiruk-pikuk kota. Dengan makanannya yang lezat, pasar lokal, kerajinan tangan, rumah tradisional dan jalan-jalan sempit berbatu, Goynuk mengundang kita untuk menikmati liburan akhir pekan.

Dengan rumah-rumah periode awal Ottoman abad ke-20, serta masjid bersejarah, hammam, makam, dan air mancur, Goynuk mengajak kita untuk kemabali ke masa lalu, masa di zaman Romawi Kuno serta serasa berada di dalam Kekaisaran Ottoman pada abad ke-14. Dan disarankan saat kita berkunjung dan berada di Goynuk, jangan lupa untuk melihat Masjid Gazi Suleyman Pasha dan Hammam, juga Makam Aksemseddin.

Monumen kota yang menjadi ikon di Goynuk adalah Victory Tower yang menghadap ke kota dengan keindahannya, sementara Muderrisoglu Mansion di pusat kota tetap menjadi salah satu landmark kota. Sedangkan danau Cubuk dan danau Sunnet, dua danau di Goynuk, menawarkan pemandangan yang sempurna untuk melihat keindahan alam.

Goynuk dihiasi dengan rumah-rumah tradisional Usmani yang berasal dari awal abad ke-20. Rumah-rumah di Goynuk umumnya berlantai dua di atas lantai dasar. Ruang tamu di beberapa dari mereka memiliki dekorasi langit-langit. Di depan rumah ada halaman. Saat ini, rumah-rumah yang dilindungi ini sedang menjalani restorasi dan diubah menjadi guesthouse.


0 Response to "Goynuk Kota Indah Peninggalan Ottoman, Turki"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel