Sensasi Selfie di Venue Gantole Cililin



Setelah usai perhelatan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, teringat perhelatan yang sama namun dalam skala nasional yaitu PON XIX 2016 yang berlangsung di Jawa Barat dengan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai tempat pembukaan sekaligus penutupan perhelatan PON tersebut.

Tanpa disangka dalam perhelatan PON tersebut ada salah satu cabang olah raga yang di pertandingkan di wilayah Kabupaten Bandung Barat, yaitu cabang olah raga paralayang yang dilaksanakan di Venue Gantole Cililin.

Venue Gantole Cililin terletak di daerah cihurang, singajaya yang letaknya kurang lebih 5 kilometer sebelum alun-alun Kecamtan Cililin.

Venue Gantole Cililin ini adalah sebuah Kawasan wisata dengan ketinggian 1.063 meter ini menawarkan  view hamparan pegunungan dan lembah yang indah. Dari bukit gantole ini kita juga bisa melihat Tebing Keraton dan Bukit Bintang yang berdiri tegak sejajar. Dan jika kita kebetulan datang tepat sore hari, kemungkinan besar kita bisa menyaksikan sunset secara langsung.

Di Kawasan wisata Gantole Cililin ini, selain sebagai tempat olahraga paralayang seringkali dimanfaatkan sebagai tempat nongkrong, sekedar minum kopi di warung-warung yang berjajar di depan pintu masuk atau sebagi spot selfie dengan latar pemandangan alam yang terhampar sepanjang mata memandang.

Untuk memasuki Venue Gantole Cililin kita tidak dipungut biaya. Namun jika kita memasuki kawasan wisata Gantole Cililin, tepatnya di bagian camping ground dan outlook yang spektakuler kita hanya perlu membayar tiket masuk sebesar IDR 5.000 per orang dan IDR 2.000 untuk kendaraan roda dua.


Kita juga bisa bermalam atau camping di area wisata Gantole Cililin ini, dan tidak perlu kawatir apabila kita tidak membawa peralatan untuk camping, pengelola wisata Gantole Cililin menyediakan tenda yang aman dan nyaman untuk camping dengan harga sewa sebesar IDR 75.000.

Ada beberapa alternatif jalan menuju Kawasan Wisata Gantole Cililin, yaitu dari tol Padaleunyi exit gerbang tol Padalarang, di lampu merah pertama ambil arah kiri menuju pertigaan Cimareme ambil jalur kanan menuju Batujajar, setelah melewati jembatan di pertigaan ambil arah kana menuju Kecamatan Cihampelas. Tak jauh dari Cihampelas, ada sebuah jembatan yang melewati danau buatan Bendungan Saguling menjadi pertanda bahwa kita sudah hamper tiba di pintu masuk Kawasan wisata Gantole Cililin.

Kita juga bisa menggunakan alternatif jalan tol Pasteur exit di gerbang tol Baros – Cimahi – Cipatik – Cihampelas atau melalui jalur Soreang – Cipatik – Cihampelas. (acr***)

1 Response to "Sensasi Selfie di Venue Gantole Cililin "

  1. Jika pembaca membutuhkan sewa alat camping dekat Gantolle Cililin, bisa mampir ke Mels Outdoor. Alamat kami di Perumahan Parahyangan Asri Blok D2 No 59, Desa Singajaya, Kecamatan Cihampelas. Hanya berjarak sekitar 4 km dari Gantolle Cililin. Kami menyediakan berbagai macam peralatan dan perlengkapan camping dari tenda, matras, sleeping bag, kompor, nesting, dan masih banyak lagi.

    Untuk informasi lebih lengkap, dapat melihat IG kami @mels_outdoor atau langsung via WhatsApp 081220793993. Terima kasih

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel