Nomor Urut Capres Cawapres Pemilu Tahun 2024


Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Sidang Pleno Terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, di kantor KPU jalan Imam Bonjol Jakarta pada Selasa (14/11/2023).

Ketua KPU Hasyim Asy’ari, anggota KPU Idham Holik, August Mellaz, Mochammad Afifudin, Betty Epsilon Indroos, Yulianto Sudrajat, dan Parsadaan Harahap bersama Sekretaris Jenderal KPU Bernard Dermawan Sutrisno memimpin jalannya sidang yang diawali dengan pengundian nomor antrean dan dilanjutkan pengundian nomor urut.

Berdasarkan pengundian tersebut, KPU menetapkan nomor urut 1: H. Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. dan Dr. (H.C.) H.A. Muhaimin Iskandar. Nomor urut 2: H. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Nomor urut 3: Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. dan Prof. Dr. Moh. Mahfud MD. S.H., S.U., M.I.P. sebagaimana tertuang pada Berita Acara Nomor 1635/PL.01-BA/03/2023.

Turut hadir dalam acara tersebut Bawaslu, DKPP, perwakilan Kementrian dan Lembaga, serta jajaran Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024 yang mengusulkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

0 Response to "Nomor Urut Capres Cawapres Pemilu Tahun 2024"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel