KPU Kabupaten Bandung Barat Melaksanakan Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Periode Juli 2021


awiracr.com - Kamis, 29 Juli 2021 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat melaksanakan rapat koordinasi internal rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) periode bulan Juli 2021 secara daring, hal ini dikarenakan Kabupaten Bandung Barat melaksanakan PPKM level 4 sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat. Rapat koordinasi internal DPB ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Bandung Barat, Plt. Sekretaris/Kasubag Teknis Hupmas, Kasubag Hukum, Plt. Kasubag ProgDatin, Plt. Kasubag KUL dan para staf sekretariat KPU Kabupaten Bandung Barat.

Rapat koordinasi internal tersebut dilaksanakan atas dasar Surat Ketua Komisi Pemilihan Umum RI Nomor 366/PL.02-SD/KPU/IV/2021 tanggal 21 April 2021 perihal perubahan surat Ketua Komisi Pemilihan Umum RI Nomor 132/PL.02-SD/01/KPU/II/2021 tanggal 4 Februari 2021 perihal Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021.

Rapat koordinasi internal DPB diawali pembukaan oleh Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat, Adie Saputro yang selanjutnya diteruskan dengan pemaparan hal-hal pokok dalam proses pemutakhiran data pemilih yang disampaikan oleh M. Yuga Wira Praja selaku komisioner Divisi Program Data dan Informasi.

Hasil rapat koordinasi internal rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan dituangkan dalam Berita Acara Nomor: 23/PL-BA/3217/KPU-Kab/VII/2021 dengan jumlah pemilih sebanyak 1.208.271 dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 608.383 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 599.888 pemilih, yang tersebar di 16 Kecamatan.

Data sebagaimana dimaksud diperoleh berdasarkan tanggapan masyarakat dan juga merupakan hasil koordinasi antara KPU Kabupaten Bandung Barat dengan pemangku kepentingan lainnya. Kami tentunya mengharapkan peran aktif dari para pemangku kepentingan lainnya guna termutakhirkannya Data Pemilih Berkelanjutan ini, pungkas Yuga di kantor KPU Kabupaten Bandung Barat. 

KPU Kabupaten Bandung Barat menerima masukan dan tanggapan masyarakat dalam kegiatan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB). Bagi masyarakat yang akan melaporkan dan menyapaikan tanggapan dalam pemutakhiran data pemilih ini, bisa langsung ke Kantor KPU Kabupaten Bandung Barat atau dapat menyampaikan secara online melalui alamat https://bit.ly/DPBKPUKBB2021.

0 Response to "KPU Kabupaten Bandung Barat Melaksanakan Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Periode Juli 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel