Tebing Keraton, Landscape Kemegahan Alam Bandung



Sedikit cerita guys, sebelum bernama tebing keraton seperti yang sudah viral dan terkenal seperti saat ini, objek wisata ini mempunyai nama Tebing Jontor karena lokasi dan bentuk tebingnya yang menjorok kedepan. Selanjutnya pada tahun 2014 bapak Ase, orang yang pertama kali menemukan lokasi wisata ini menganti namanya menjadi Tebing Keraton.

Sebagaimana penuturan dari bapak Ase, bahwa nama Tebing Keraton ini tiba-tiba saja muncul di benaknya pada saat tengah malam awal Mei tahun 2014. Hal ini di dasari dari pengamatan bapak Ase terhadap lokasi wisata tebing keraton yang mengesankan sebuah kemewahan alam, kemegahan alam, dan keindahan alam yang semua itu terwakili oleh nama keraton.

Lokasi wisata tebing keraton ini berada di Kawasan Taman Hutan Djuanda atau lebih dikenal oleh masyarakat sekitar sebagai Tahura Djuanda. Tepatnya berada di kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Dago, Kabupaten Bandung Utara.

Di tebing keraton kita akan disajikan pemandangan hamparan hutan belantara dari atas bukit, bahkan kita juga bisa menikmati keindahan matahari terbit dan matahari terbenam.

Lokasi wisata ini selain digunakan sebagai spot untuk selfie, beberapa kesempatan pernah digunakan sebagai lokasi pre wedding atau sekedar kegiatan fotografi landscape.

Untuk mencapai lokasi wisata Tebing Keraton patokannya adalah jalan Dago yang menuju bukit Dago Pakar, dilanjutkan ke jalan yang mengarah ke Taman Hutan Raya Djuanda (Tahura Djuanda). Setelah itu teruskan perjalanan sampai kita menemukan simpang dua, ambil jalur yang sebelah kanan sampai kita menemukan simpang dua lagi, ambil arah sebelah kiri dan teruskan perjalanan sampai menemukan pintu masuk lokasi wisata Tebing Keraton.

Tiket masuk ke lokasi wisata Tebing Keraton terbilang murah, hanya dengan IDR 11.000 per orang, parkir mobil IDR 10.000, dan parkir motor IDR 5.000.

9 Responses to "Tebing Keraton, Landscape Kemegahan Alam Bandung "

  1. The landscape draftsman has sound training in every single down to earth thought - legitimate construction standards and strategies, legalities, etc.Tree Trimming Sacramento

    ReplyDelete
  2. You can also post some posters which contains specific information that clients would want to know. Stump Removal Irvine

    ReplyDelete
  3. Here are some of the important things to consider prior to cutting trees: professional tree services Sugar Land

    ReplyDelete
  4. Really appreciate you sharing this post. Really thank you! Keep writing.Arlington Stump Removal

    ReplyDelete
  5. The landscape planner works with site examination, quotes, functional contemplations like waste, light accessibility, heights and any remaining aspects of planning an implementable and manageable landscape. He likewise normally works with hardscape components like walkways, decks, dividers, etc. Coming up next is a course depiction for a Landscape Design Course from a University in California. selfie ideas for girls

    ReplyDelete
  6. Prior to recruiting a landscape planner, request to see a portfolio, regardless of whether just of school tasks and verify that she is equipped for getting your tasteful and working reasonably affordable for you. If conceivable, get references. remove background

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel