Pantai Taman Manalusu Garut

Meskipun namanya belum sepopuler pantai selatan pada umumnya, namun pantai yang satu ini tak kalah keindahan alamnya bahkan sangat memukau saat admin mengunjungi pantai ini. Nama pantai ini adalah Pantai Taman Manalusu yang merupakan salah satu pantai selatan, yang letaknya berada di Desa Cigadog Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Pantai Taman Manalusu belum dijadikan pantai komersial oleh pemerintah Kabupaten Garut, oleh sebab itu fasilitas yang tersedia masih minim. Untuk pengunjung yang datang ke pantai ini pun tidak dikenakan biaya masuk alias gratis untuk umum. Namun jika kita mengunjungi pantai ini menggunakan kendaraan, maka akan dikenakan biaya parkir berkisar 5000,. s.d 25.000,. tergantung jenis kendaraan yang anda bawa. Biaya tersebut sudah termasuk biaya penjagaan kendaraan yang dilakukan oleh karang taruna setempat sebagai pengelola.

Pantai ini cocok sebagai destinasi wisata bersama keluarga besar atau rombongan, karena situasinya yang masih asri dan sepi. Di sebelah barat pantai Manalusur terhampar pantai pasir putih yang alami karena masih jarang dikunjungi, jajaran batu karang yang menjadi rumah bagi berbagai jenis ikan hias yang terdampar saat air laut surut yang sebelumnya terbawa arus pasang. Pantai Manalusu juga cocok untuk yang mempunyai hobi memancing, karena memancing di pantai ini dengan keberadaan ikan yang beragam dan melimpah. 

Berikut adalah situasi di pantai Taman Manalusu Garut.


 

0 Response to "Pantai Taman Manalusu Garut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel