Pelabuhan Benoa Bali

Pelabuhan Benoa Bali beroperasi pertama kali pada tahun 1924, hal tersebut didasarkan pada Stb. 1924 No. 378, seiring dengan keberadaan Belanda di Kota Denpasar.

Pada awalnya batas daerah kerja dan kepentingan pelanuhan Benoa didasarkan pada gambar peta pelabuhan zaman Belanda yang ditetapkan dalam Staadblad nomor 16 tanggal 8 Januari 1926. Selanjutnya batas-batas lingkungan kerja pelabuhan dan daerah lingkungan kepentingan Pelabuhan Benoa ditetapkan dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Dalam Negeri dan Menteri Perhubungan nomor 15 Tahun 1990/KM. 18 Tahun 1990 14 Februari 1990.

Pelabuhan Benoa tepatnya berada di Kota Denpasar Kecamatan Denpasar Selatan Bali. Jarak tempuh dari Kuta Regency berjaraj kurang lebih 8km melalui jalan Bypass Ngurah Rai, sedangkan dari Sanglah Denpasar berjarak 8,6 km melalui Jalan Diponegoro Sesetan.

Pelabuhan Benoa ini berada di dekat pintu masuk tol Bali Mandara, dari arah pintu tol dari Denpasar Desa Pesanggaran. Jika masuk ke pelabuhan ini di kenakan biaya retribusi di gerbang loket Pelabuhan Benoa.

Berikut video Pelabuhan Benoa dilihat dari laut Teluk Benoa Bali.



0 Response to "Pelabuhan Benoa Bali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel