Resume PKK Multimedia Kelas XII. Tengah Semester Genap


Resume PKK Multimedia Kelas XII


1. Memahami paparan deskriptif, naratif, argumentatif, atau persuasif tentang produk/jasa

q. Deskriptif

Paragraf deskriptif adalah sebuah paragraph yang menggambarkan sebuah objek dengan tujuan agar para pembaca merasa selengkapnya..

b. Naratif

Paragraf naratif adalah jenis karangan yang mengungkapkan suatu kisah, peristiwa, atau pengalaman pribadi berdasarkan selengkapnya..

c. Argumentatif

Paragraf argumentasi adalah sebuah paragraf yang gagasan utamanya dikembangkan dengan memaparkan pendapat, ulasan, pokok bahasan selengkapnya..

d. Persuasif

Paragraf persuasif adalah paragraf yang bertujuan untuk mempengaruhi, mengimbau, membujuk, atau merayu pembaca sehingga selengkapnya..

e. Jasa

Jasa adalah setiap tindakan atau perbuatan yang dapat ditawarkan oleh suatu pihak kepada pihal lain, yang pada dasarnya bersifat tidak berwujud fisik (intangible) dan tidak menghasilkan kepemilikan sesuatu. Produk jasa bisa berhubungan dengan produk fisik maupun tidak.


2. Menentukan media promosi

Kata media memiliki arti perantara atau pendahuluan, yaitu perantara sumber pesan dan penerima pesan. Dengan kata lain media merupakan alat atau sarana yang digunakan seseorang untuk menyampaikan suatu pesan dari komunikator kepada publik. Dalam bidang penjualan barang maupun jasa sangat dibutuhkan kegiatan promosi.

Kegiatan promosi dapat dilakukan secara langsung atau melalui media promosi. Media promosi adalah sarana yang digunakan dalam mendukung selengkapnya..


3. Menyeleksi strategi pemasaran

Menyeleksi strategi pemasaran adalah cara cerdas pengusaha dalam memilih strategi pemasaran yang cocok sesuai dengan produk usahanya. Ada banyak strategi misalnya yang terkenal diantaranya STP atau Segmenting, Targeting, dan Positioning. Selengkapnya..


Latihan Soal.

1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan paparan deskriptif, naratif, argumentatif dan naratif dalam produk barang/jasa..!

2. Jelaskan apa yang dimaksud dengan media promosi..!

3. Jelaskan apa yang dimaksud dengan media promosi offline dan media promosi online..!

4. Tuliskan masing-masing 5 contoh media promosi offline dan media promosi online..!

5. Jelaskan apa yang dimaksud dengan strategi pemasaran..!

0 Response to "Resume PKK Multimedia Kelas XII. Tengah Semester Genap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel