Sosok yang Akan Muncul Akhir Zaman


Sosok yang Akan Muncul Akhir Zaman

Didalam sebuah keterangan dikatakan bahwasannya menjelang akhir zaman akan ada lima sosok yang akan muncul. Berikut adalah sosok yang akan muncul di akhir zaman:

1. Dajjal
Dajjal merupakan salah satu sosok yang palin berbahaya yang muncuk di akhir zaman. Kemunculannya akan membawa bencana iman yang luar biasa. Dajjal akan menguasai bumi selama 40 hari. Allah berikan kemampuan padanya bahwa ucapannya selalu dikabulkan oleh Allah. Ia akan mendapatkan banyak pengikut dan orang-orang yang menentangnya akan dibunuh. Kelak ia akan tewas ditangan Isa bin Maryam di Gerbang Ludh.

2. Imam Mahdi
Beliau adalah keturunan langsung dari Rosulullah, memiliki nama yang sama dengan Rosulullah, dan nama ayah yang sama juga dengan Rosulullah. Awalnya dia bukanlah seorang yang baik, namun Allah ubah akhlak dan memperbaiki keimanannya dalam waktu satu malam saja. Beliau kelak akan menyatukan kembali umat islam dibawah satu komando pemimpin sebelum nanti Nabi Isa bin Maryam AS turun dan membantunya mengalahkan Dajjal.

3. Dabbah
Dabbah adalah mahluk (hewan) melata yang muncul dari dalam bumi. Banyak perdebatan dari kalangan ulama mengenai rupa dari sosok ini. Mulai dari pendapat bahwa ia berwujud anak unta Nabi Shaleh, sampai sosok hewan yang bagian tubuhnya menyerupai campuran hewan-hewan lain. Tugas dari kemunculan Dabbah adalah berbicara dengan manusia dan menandai mana orang yang beriman dan mana orang yang kafir.

4. Ya'juj dan Ma'juj
Ya'juj Ma'juj adalah sekumpulan manusia yang memiliki kemampuan fisik yang sangat kuat dan rasa rakus yang luar biasa. Ya'juj Ma'juj telah ada bahkan saat masa Rosulullah saw, namun terhalang oleh tembok yang dibuat oleh Zulkarnain (kisahnya diabadikan dalam surat Al-Kahfi). Kelak, kehadiran Ya'juj Ma'juj akan mengakibatkan huru hara dan kehancuran besar-besaran di permukaan bumi hingga manusia yang lain yang tersisa harus bertahan di dalam benteng diatas sebuah bukit thursia bersama dengan Nabi Isa.

5. Nabi Isa AS
Nabi Isa Alaihissalam akan turun menjelang kiamat tiba.Tugasnya adalah mengalahkan Dajjal yang telah merajai bumi dan membunuhnya di gerbang bab lud Israel. Nabi Isa akan turun disebuah menara putih dengan berpegangan pada dus sayap malaikat. Ia memiliki perawatan yang teduh dengan rambut lebat yang seakan akan basah dan mengkilat.

0 Response to "Sosok yang Akan Muncul Akhir Zaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel