KPU KBB Melakukan Ziarah Ke Makam Pahlawan Demokrasi

Foto. KPU Kabupaten Bandung Barat

KPU KBB Melakukan Ziarah Ke Makam Pahlawan Demokrasi 

KPU Kabupaten Bandung Barat ziarah ke makam Adung Dimyati (60), anggota KPPS TPS 01 Desa Tani Mulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, yang meninggal dunia akibat sakit paska menyelesaikan tugas pada Pemilu serentak 2019. Ziarah dilakukan sebagai bentuk penghormatan atas pengorbanan anggota KPPS yang disebut sebagai Pahlawan Demokrasi, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, Minggu (10/11).

Ziarah dilaksanakan setelah melaksanakan upacara Hari Pahlawan di Kantor KPU Kabupaten Bandung Barat. Ketua, Anggota Komisioner, Sekretaris, serta jajaran staf mendatangi makam yang terletak di Desa Tani Mulya, Kecamatan Ngamprah. Seluruh pimpinan dan staf bertemu dengan keluarga almarhum ditemani oleh Kepala Desa setempat. Ketua KPU KBB, Adie Saputro menyampaikan turut berbelasungkawa kepada keluarga almarhum, yang diwakilkan oleh istri dan ibu almarhum.

“Kami sangat menghormati pengorbanan anggota KPPS yang telah menyukseskan Pemilu 2019, sampai rela bertaruh nyawa, begitupun dengan Pak Adung. Kami berterima kasih kepada beliau dan para anggota KPPS yang telah pergi mendahului kita, jasa mereka akan terus dikenang oleh bangsa ini. Merekalah pahlawan demokrasi yang sesungguhnya,” tutur haru Ketua KPU KBB Adie Saputro.

Ziarah dilanjutkan dengan membacakan doa oleh Komisioner Divisi Teknis Ripqi Ahmad Sulaeman, lalu menaburkan bunga serta air di nisan almarhum Adung, serta ditutup oleh pemberian sertifikat dari KPU KBB yang diwakilakan oleh Ketua KPU KBB kepada keluarga almarhum.

Selain Adung, KPU KBB telah merekap 6 nama anggota KPPS dan PAM lainnya yang meninggal akibat sakit, yakni; Tati Nurhayati (59), anggota KPPS TPS 01 Desa Cikadu, Kecamatan Sidangkerta, meninggal pada 18 April 2019; Agus Sutisna (49), anggota KPPS TPS 23 Desa Laksana Mekar, Kecamatan Padalarang, meninggal pada 1 Mei 2019; Sarpudin (67), anggota PAM TPS 13 Desa Cilangari, Kecamatan Gununghalu, meninggal pada 29 April 2019; Endang (74), anggota PAM TPS 11 Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, meninggal pada 30 April 2019; Asep Wawan (55), anggota PAM TPS 15 Desa Langen Sari, Kecamatan Lembang, meninggal pada 29 April 2019; Dama (60), anggota PAM TPS 11 Desa Mekar Wangi, Kecamatan Lembang, meninggal pada 6 Mei 2019.

1 Response to "KPU KBB Melakukan Ziarah Ke Makam Pahlawan Demokrasi "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel