Kadar Oksigen di Planet Mars Melonjak Tajam

Foro Ilustrasi. Mars

Kadar Oksigen di Planet Mars Melonjak Tajam

Kadar oksigen di planet Mars melonjak tajam. Data tersebut didapatkan NASA dari robot Curiosity Rover. Para ilmuwan masih belum mengetahui apa yang menyebabkan oksigen dapat meningkat tajam.


Dilansir dari laman mojokbar.wordpress.com, Kamis (14/11/2019) secara umum Mars saat ini diketahui belum mendukung adanya kehidupan. Akan tetapi, planet Mars memiliki kandungan oksigen dimana terdapat 0,16 persen oksigen di atmosfer Mars. Mayoritas terdapat karbondioksida hingga 95 persen, molekul nitrogen 2,6 persen, argon 1,9 persen, dan karbon monoksida 0.06 persen.

Seperti halnya di Bumi, ada perubahan tekanan udara di Mars yang mengubah atmosfernya. Selama musim dingin Mars, misalnya karbon dioksida membeku di atas kutub planet, sehingga menurunkan tekanan udara secara keseluruhan, karena udara mendistribusikan kembali untuk menyeimbangkannya. Itu berbalik selama musim semi dan musim panas, ketika karbon dioksida menguap lagi.

Akan tetapi secara misterius, selama musim semi dan musim panas, kadar oksigen di udara planet Mars naik hingga 30 persen. Dan selama musim gugur, kadar oksigen di planet Mars akan turun lagi ke tingkat prediksi normal.

1 Response to "Kadar Oksigen di Planet Mars Melonjak Tajam"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel