Panorama Indah Desa Kinderdijk Belanda


Belanda merupakan negara yang berbentuk  pemerintahan monarki konstitusional, berbatasan langsung dengan langsung dengan laut di sebelah barat dan utara, Belgia di sebelah selatan, dan Jerman di sebelah timur. Sebagian besar wilayah Belanda terdiri dari daratan rendah, namun ada juga pegunungan, bukit pasir, dan sungai-sungai indah yang menghiasi dan menambah keindahan negeri belanda.

Desa Kinderdijk merupakan salah satu desa yang terkenal dengan 1.000 kincir ini merupakan sebuah tempat kunjungan wisata di Belanda yang paling populer. Desa Kinderdijk terletak sekitar 15 km dari kota Rotterdam atau tepatnya berada di Alblassherwaard, provinsi Belanda Selatan.

Kincir angin merupakan salah satu ikon dari negara Belanda. Desa Kinderdijk dulunya merupakan daratan rendah yang posisinya dibawah permukaan laut dan sangat rawan banjir. Pada awalnya untuk mengatasi masalah banjir ini, hanya dibangun sebuah kanal sederhana. Namun karena ketinggian air terus meningkat, pada tahun 1740 serangkaian kincir angin dimanfaatkan untuk membantu polder (daratan yang posisinya dibawah level air) tetap kering. Sedangkan menara berbaling-baling berfungsi sebagai pemompa ait untuk dialirkan ke waduk menuju sungai. Sekarang terbukti bahwa cara tersebut berhasil membuat desa Kinderdijk terbebas dari banjir.

Saat ini desa Kinderdijk populer sebagai salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi. Menikmati panorama indah desa Kinderdijk dengan berjalan kaki atai bersepeda. Pada musim panas kita bisa menyaksikan beroperasinya pompa air tradisional ala Belanda, sedangkan pada musim dingin kita bisa bermain ice skating karena pada saat itu permukaan air suangi akan membeku.

0 Response to "Panorama Indah Desa Kinderdijk Belanda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel