Kreatifitas Bukan Hadiah


 
Kreativitas bukan peluang dan hadiah yang diberikan oleh orang lain kepada kita. Kreativitas adalah hasil dari sebuah keputusan yang diambil dari berbagai macam stimulan dan diksi yang diterjemahkan menjadi sebuah hal yang menarik dan berbeda untuk dilakukan. Dan ini memerlukan sebuah proses yang bisa juga lama dan bisa juga sebentar tergantung sampai dimana kita kuat untuk berpikir. Proses penciptaan kreativitas biasanya didasarkan pada kombinasi dari apa yang sudah ada atau bahkan proses penciptaan itu lahir karena dari sesuatu hal yang benar-benar baru. 

Jika memutuskan untuk menjadi orang yang kreatif syaratnya adalah harus mampu menemukan kelemahan dan kelebihan diri sendiri. Karena dengan begitu akan mampu menangkap hal – hal yang lewat karena memiliki sensitivitas yang kuat terhadap apa yang disenangi dan apa yang tidak senangi.
Pribadi yang kreatif memiliki ciri yang khas selalu memberi dan menerima dengan baik apa pendapat atau ide dari orang lain dan orang kreatif akan memiliki energi untuk mendapatkan ide kreatifnya dari stimulan apapun bentuknya. 

Orang kreatif selalu menemukan solusi buat hidupnya dan itu membuat orang kreatif selalu bahagia. Bekerja dengan penuh kreatif mendorong untuk memiliki pencapaian kinerja yang baik menuju sukses karir.

Menjadi kreatif melepaskan dari isolasi lingkungan, keadaan dan aturan yang kadang membuat kita merasa terpojok dan tidak bisa melakukan apa-apa. Kita dituntut untuk menjadi kreatif untuk menyikapi kehidupan yang terbentang luas dan tidak pernah bisa memprediksi dan menerka - nerka. Maka kreatiflah karena tidak ada orang yang akan memberi kemulian hidup sebagai hadiah selain diri kita sendiri. 

Kreatifitas itu harus di cari, di pikirkan kemudian kalau perlu dikejar. Kreatifitas tidak akan muncul sendiri tanpa kita mampu merespon setiap kejadian yang muncul. (Sumber: Guguh Unggul Satriadi, Trainer 3B Consulting)

 

0 Response to "Kreatifitas Bukan Hadiah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel