Cara Mengedit Judul Playlist di Youtube untuk Pemula


Untuk para content creator mengedit judul playlist di youtube mungkin bukan sesuatu yang sulit, bahkan sudah terbiasa dan sering dilakukan. Akan tetapi untuk para content creator pemula khususnya content creator yang baru mengenal youtube bukan hal yang mudah namun tidak juga sulit, asalkan mau belajar dan bertanya atau browsing di internet bagaimana cara membuat maupun mengedit judul playlist di youtube.

Artikel ini, mencoba untuk mengulas tutorial atau cara bagaimana mengedit judul playlist di youtube untuk para content creator pemula. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

1. Langkah pertama kita masuk (login) pada akun youtube kita.

2. Setelah muncul tampilan akun youtube, selanjutnya kita pilih dan klik pada Icon akun youtube kita di bagian kanan pojok atas.


3. Setelah terbuka Pop Up selanjutnya kita pilih menu Youtube Studio.


4. Tunggu beberapa saat, sampai muncul tampilan Dasboard Channel akun youtube kita.


5. Selanjutnya pada tampilan Dasboard Channel kita pilih dan Klik menu Konten pada bagian kiri.


6. Pada tampilan Konten Channel, terdapat beberapa pilihan menu. Selanjutnya kita pilih dan klik menu Playlist.


7. Masih pada Konten Channel akan muncul semua judul Playlist yang pernah kita buat sebelumnya.


8. Untuk mengubah atau mengedit judul playlist, langkah yang harus kita lakukan adalah mengarahkan tanda panah Kursor ke salah satu judul playlist yang tersedia.

9. Berikutnya akan tampil pada judul playlist yang kita pilih, beberapa menu. Berikutnya kita pilih dan klik pada menu Detail (icon pensil).


10. Selanjutnya akan muncul halaman baru, disini kita bisa mengubah atau mengedit Judul Playlist yang sudah ada dengan Judul yang baru sesuai keinginan kita, dengan cara menuliskan pada Kolom Judul yang tersedia.


11. Dan pada halaman ini juga, selain terdapat Kolom untuk mengubah atau mengedit Judul playlist, kita juga disediakan kolom untuk menuliskan Deskripsi dari Judul Playlist yang kita buat. Termasuk juga di halaman ini terdapat, kolom pilihan untuk Visibilitas dan kolom Pesanan Video Default.


12. Jangan lupa setelah kita selesai mengubah atau mengedit Judul Playlist dan juga menuliskan deskripsi, selanjutnya klik tombol Simpan agar perubahan yang kita lakukan bisa tersimpan dan di publikasikan.

13. Berikut ini adalah hasil dari proses mengubah atau mengedit Judul Playlist di Youtube.



Dengan begitu, proses mengubah dan mengedit Judul Playlist pada akun Youtube sudah selesai dan terganti dengan Judul juga Deskripsi yang baru sesuai keinginan dan siap di publikasikan. Terimakasih sudah menyimak artikel tutorial sederhana ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Mengedit Judul Playlist di Youtube untuk Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel