Cara Menggunakan USB Flash Drive Dengan Aman

USB flashdrive, dikenal juga dengan USB drive, sering kita menemukan tergeletak di warnet maupun di tempat umum lainnya bisa saja bertujuan sebagai umpan untuk menginfeksi virus ke dalam perangkat kita. Disarankan untuk tidak memasang USB flashdrive yang tidak jelas asal usulnya ke perangkat kita.

USB flashdrive dan external hard drive yang sering digunakan untuk kegiatan berbagi/transfer file besar kemungkinan telah terinfeksi oleh virus. Beberapa virus memiliki kemampuan untuk menginfeksi jaringan yang dilindungi oleh firewall yang kokoh sekalipun dan juga bisa merusak komputer yang tidak terhubung ke internet.

USB flashdrive harus ditangani secara hati-hati, mencampuradukkan penggunaan USB flashdrive untuk keperluan kerja dan keperluan pribadi sangat tidak disarankan. Setiap kali hendak menggunakan USB flashdrive, kita harus terlebih dahulu memindai (scan) perangkat tersebut dengan antivirus.

Kita harus memastikan bahwa kita mengetahui dengan baik file apa saja yang ada di dalam USB flashdrive kita. Jika memungkinkan, segera hapus file dari USB flashdrive setiap kali kita selesai melakukan proses transfer data. Jika suatu hari USB flashdrive kita kemudian hilang atau dicuri, setidaknya kita tahu dokumen apa saja yang ada di dalamnya, dan dapat melaporkan secara rinci ke kantor jika dokumen tersebut merupakan dokumen rahasia yang akan menimbulkan dampak buruk jika bocor ke publik.

0 Response to "Cara Menggunakan USB Flash Drive Dengan Aman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel