Satu Jam Setelah Subuh Yang Menentukan

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa, waktu subuh adalah waktu bagi kita untuk mengawali hari, begitupun satu jam setelah subuh. Dimana satu jam setelah subuh menentukan arah tujuan hidup kita.

Ada beberapa hal yang perlu kita lakukan satu jam setelah subuh, diantaranya:
1. Jangan tidur setelah subuh; hal ini dikarenakan dan dipercayai akan menutup banyak pintu rezeki, bahkan bisa membuat badan menjadi lemas dan kurang bergairah. Seandainya kita dalam kondisi yang terlalu lelah, tunggu kira-kira sampai pukul 07.00 pagi keatas, bolehlah istirahat bahkan tidur di waktu-waktu tersebut.

2. Biasakan untuk mandi dan bersihkan diri; karena mandi sebelum dan setelah subuh akan membantu tubuh menjadi lebih segar, sehat dan bersemangat. Ada yang mempercayai mandi di waktu-waktu tersebut, membuat kita lebih awet muda. 

3. Sarapan; biasakan memulai hari dengan sarapan atau makan pagi walaupun hanya sedikit, karena hal tersebut membuat sel-sel otak, sistem pencernaan serta sistem imun di tubuh kita bekerja dengan lebih baik lagi. Misalnya sempatkan untuk sarapan sepotong roti, atau minum susu, kopi juga boleh, yang pasti usahakan untuk sarapan dan minum sedikit.

4. Yang terpenting adalah membaca Al-Qur'an. Dzikir, Sholawat; bisa dilakukan sendiri maupun mendengarkan murotal ataupun kajian dan ceramah dari youtube juga bisa. Diniatkan untuk memberi asupan bagi hati kita, agar hati kita menjadi kuat dan tidak lemah.

Dengan melakukan kegiatan tersebut diatas selama satu jam setelah subuh, semoga hidup kita akan lebih bermakna, mampu melangkah dan menjalani hidup dengan lebih baik dan bersemangat setiap harinya.  

0 Response to "Satu Jam Setelah Subuh Yang Menentukan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel