Kalimat Inspirasi Albert Einstein dalam Meraih Kesuksesan

Ada beberapa kalimat inspirasi yang disampaikan oleh Albert Einstein dalam meraih sebuah kesuksesan, diantaranya:

a. Imajinasi adalah segalanya, imajinasi adalah penarik masa depan, imajinasi lebih penting dari pengetahuan. Imajinasi adalah segalanya, ini adalah buah pikiran dari sang jenius Einstein. Bukan tanpa sebab Einstein mengungkapkan kalimat tersebut. Banyak dari teori dan pencapaian besar yang Einstein cetuskan dan raih bermula dari imajinasi. Satu hal yang bisa kita petik adalah hidup tanpa imajinasi seperti mengikuti aliran sungai, pasrah mengikuti apapun dan ke manapun arahnya.

Dalam hidup, imajinasi dapat menjadi gambaran akan kesuksesan yang ingin kita capai. Imajinasi bak stimulus untuk memicu kita bekerja keras menggapai hal tersebut. Tanpa imajinasi, hidup akan terasa hambar, tak memiliki kuasa atas apapun terhadap pilihan ataupun menyedihkan.

b. Jangan pernah bercita-cita menjadi orang yang sukses tapi berfikirlah untuk menjadi manusia bernilai. Definisi sukses bagi setiap orang akan berbeda-beda dan sifatnya sangat relatif. Ada yang menganggap sukses itu bergelimang materi dan harta yang banyak, namun ada juga yang mengatakan sukses itu adalah mencapai kebahagiaan dengan orang yang penuh kasih sayang.

Sejatinya, sukses bakal datang menghampiri seseorang yang memang pantas menerimanya. Kenali kemampuan diri dan potensi yang ada pada diri kita. Bekerjalah untuk menjadi pribadi yang bernilai dan berharga, serta bisa bermanfaat bagi orang lain. Maka dapat diartikan bahwa sukses yang sesungguhnya adalah menjadi manusia bernilai dan bermanfaat bagi orang lain.

c. Seseorang yang tidak pernah membuat kesalahan sebenarnya tidak pernah mencoba sesuatu yang baru. Orang yang takut gagal sesungguhnya adalah orang yang sudah 50% diatas kegagalan. Maka janganlah menjadi orang takut gagal dan salah.

Berapa banyak penemuan yang tercipta setelah sekian ribu kegagalan? Hal ini sudah pernah dibuktikan oleh Tomas Alfa Edison, ia mewujudkan mimpinya untuk membuat lampu yang sekarang kita gunakan berkat jiwa pantang menyerah. Ia telah melalui 1000 kali kegagalan, namun dari kegagalan itu bisa membuat lampu bohlam yang sangat bermanfaar dan bisa merubah peradaban.

d. Albert Einstein pernah berkata, "Saya bukannya pintar, boleh dikatakan hanya bertahan lebih lama menghadapi masalah". Ketekunan dan bertahan lama pada masalah adalah ciri pribadi yang mampu meraih kesuksesan sejati. Ia akan selalu berfikir positif terhadap masalah dan menjadikannya cambuk yang membuat berpacu kencang dalam mencapai kesuksesan dan mewujudkan mimpi.

Dari pernyataan tersebut, Einstein ingin mengajarkan kepada kita untuk tekun dalam bekerja. Memang benar kesuksesan memang tidak akan datang secara instan, hanya orang-orang yang tekun dengan apa yang ia kerjakan akan memperoleh kesuksesan dari apa yang ia kerjakan.

e. Albert Einstein pernah berkata, "Saya tidak memiliki bakat khusus, hanya selalu menikmati rasa ingin tahu saja". Rasa ingin tahu adalah modal berharga untuk meraih kesuksesan. Rasa ingin tahu yang besar akan memancing seseorang untuk melakukan sesuatu. Seperti Einstein, dia tidak akan memecahkan banyak penemuan bila tidak memiliki rasa ingin tahu.

Rasa ingin tahu sangat penting dimiliki oleh seseorang yang ingin sukses. Ibaratnya, rasa ingin tahu adalah pemicu seseorang untuk berkembang. Perbanyaklah membaca dan berdiskusi dengan orang hebat, mengejar rasa ingin tahu adalah salah satu rahasia kunci kesuksesan.

0 Response to "Kalimat Inspirasi Albert Einstein dalam Meraih Kesuksesan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel