Memotret Dengan Mode Kontinu FPS


Kini semua kamera mempunyai mode pemotretan kontinu yaitu mode pemotretan yang memungkinkan pemakai bisa memotret sekaligus beberapa bingkai foto dalam sekali tekan tombol pelepas rana.

Memotret dengan mode kontinu sering dikatakan pemborosan, karena nantinya hanya satu foto yang biasanya akan dipakai. Akan tetapi, sesungguhnya mode kontinu mempunyai sebuah keutamaan yang penting, yaitu dalam sesi pemotretan yang membutuhkan reaksi cepat.

Mode pemotretan kontinu membantu seorang fotografer untuk mengambil "adegan" dari serangkaian adegan lain yang masing-masing terpaut waktu sangat singkat. Misalnya dalam pemotretan olahraga, mode kontinu ini berguna untuk mendapatkan adegan atau momen terpenting dalam sebuah rangkaian kejadian cepat tersebut.

Namun, tentu saja mode pemotretan adegan cepat membutuhkan kamera yang pergantian antar bingkainya sangat cepat, atau biasa disebut dengan istilah FPS (frame per second, atau jumlah bingkai per detik)-nya tinggi.

Misalnya kamera yang dibutuhkan untuk memotret adegan dan momen penting dalam olahraga, memerlukan minimal 6 FPS, sementara kamera yang ada saat ini sudah ada yang mencapai 60 FPS, jadi sangat memungkinkan untuk melakukan pemotretan dengan mode kontinu.

0 Response to "Memotret Dengan Mode Kontinu FPS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel