Pengenalan Software Adobe Premiere

Adobe Premiere adalah sebuah software atau aplikasi yang digunakan dalam melakukan editing video. Pengeditan ini umumnya digunakan untuk membuat atau memproduksi sebuah karya visual berbentuk video clip, iklan film, dan seluruh unsur video pada broadcasting.



Adobe Premiere juga tergolong software editing profesional standar yang biasa digunakan dalam pengeditan video di dunia multimedia. Hal ini karena Adobe Premiere memiliki kompatibilitas program yang sangat baik sehingga siapa pun penggunanya tidak akan merasa kesulitan untuk mempelajarinya.

Adobe Premiere juga menyediakan banyak peranti atau tools sebagai alat bantu untuk melakukan pengeditan video. Selain itu, Adobe Premiere juga menyediakan banyak effect yang dapat membuat hasil karya visual terlihat lebih menarik. 

Ada pula dukungan aplikasi dari beberapa vendor sehingga Adobe Premiere memiliki banyak pilihan plug-in (software atau aplikasi tambahan) untuk mempermudah proses pengeditan. Adobe Premiere sangat memungkinkan kita untuk memiliki kemampuan yang tidak terbatas dalam pengeditan video dengan teknik penggabungan yang menggunakan transisi video.

Sejak muncul pertama kali pada Desember tahun 1991, software Adobe Premiere terus melakukan pengembangan sesuai dengan kemajuan ilmu teknologi. Berawal dari Adobe Premiere versi 1.0 dengan platform OS hanya untuk Mac, Adobe Premiere berkembang menjadi Adobe Premiere Creative Suite (CS) hingga saat ini menjadi Adobe Premiere Creative Cloud (CC).

0 Response to "Pengenalan Software Adobe Premiere"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel