Cara Memasang Ekstensi IDM Di Browser Chrome


Cara memasang ekstensi IDM di browser Chrome:

1. Buka aplikasi Google Chrome yang digunakan.
2. Lalu ketikan chrome://extensions di kolom URL untuk membuka pengaturan ekstensi di Google Chrome diakhiri dengan menekan tombol Enter.
3. Setelah terbuka, pastikan terlebih dulu apakah ekstensi IDM untuk Google Chrome sudah terpasang atau belum, jika sudah copot dulu pemasangannya dengan menekan ikon tong sampah di sebelah kanan ekstensi tersebut.
4. Selanjutnya, buka folder tempat instalasi IDM, biasanya terletak di C:\Program Files (x86)\Internet Download Manager.
5. Cari file dengan nama IDMGCExt.crx, kemudian seret atau drag file tersebut ke laman pengaturan ekstensi di Google Chrome.
6. Jika muncul notifikasi berupa konfirmasi, klik tombol Add Extension.
7. Tunggu prosesnya, jika berhasil akan muncul ekstensi IDM di pengaturan ekstensi di Google Chrome.
8. Jangan lupa mencentang opsi enable agar ekstensi tersebut aktif.

Cara ini juga dapat digunakan untuk menyelesaikan permasalahan, seperti tombol download IDM tidak muncul atau permasalahan download otomatis yang kerap tiba-tiba muncul. Namun jika belum menyelesaikan permasalahan tersebut, ada baiknya pengguna memperbarui versi IDM yang digunakan tentunya dengan cara resmi agar semua dapat berjalan dengan baik.

IDM merupakan tools yang dapat mempercepat proses download hingga 5 kali lebih cepat, dengan fitur resume dan pengunduhan terjadwal sehingga kamu tidak perlu repot menjalankan satu-satu.



1 Response to " Cara Memasang Ekstensi IDM Di Browser Chrome"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel