Action Cam Setaraf GoPro

Gambar Ilustrasi. Action Cam

Action camera atau sering disebut action cam sesuai dengan namanya, kamera digital ini dirancang untuk mendokumentasikan, baik dalam format foto maupun video, berbagai aktivitas ekstrem seperti olahraga outdoor. Namun, pada perkembangannya, perangkat ini pun banyak digunakan untuk keperluan yang lebih luas, bahkan untuk sekedar ber-swafoto atau selfie.

Dipelopori oleh GoPro, beberapa merk seperti Garmin, SJCam, Xiaomi, Brica, HTC, dan banyak lagi merk pabrikan lainnya ikut bersaing memperebutkan potensi pasar action cam. Sebagian produsen kamera profesional pun tampaknya tak ingin ketinggalan seperti perusahaan kamera merk Rollei, Ricoh, Leica, Nikon dan Sony juga turut meramaikan persaingan di segmen action cam. 

Berikut ulasan beberapa action cam keluaran beberapa perusahaan kamera profesional:
1. Rollei
Rollei meluncurkan action cam dengan merk Rollei 420, desain action cam yang di klaim sebagai generasi ke-4 (keempat) ini sekilas mirip sekali dengan action cam merk GoPro, hanya bedanya Rollei 420 sedikit lebih besar. Berbekal lensa dengan aperture terkecil pada f/2.5 lensa dan sudut pandang 170 derajat, Rollei 420 mampu merekam video 4K dengan banyak pilihan resolusi 1.080 p dengan 60.30, atau 25 fps, termasuk full HD 60 fps dan 730 p pada 120 fps.

2. Ricoh
Ricoh meluncurkan action cam dengan merk Ricoh WG-M1 yang memiliki kesan tangguh, sebuah action cam yang dibekali lensa dengan aperture f/2.8 dan lebar cakupan 160 derajat ini benar-benar tangguh. Tanpa casing tambahan, Ricoh WG-M1 mampu tahan terhadap guncangan, debu, air hingga kedalaman 10 meter, dan cuaca ekstrem hingga -10 derajat celcius.

3. Leica
Leica meluncurkan action cam dengan merk Leica X-U, yang secara teknis di bekali dengan sensor APS-C dengan resolusi 16.5 megapiksel. Sementara itu untuk lensa, Leica X-U menanam secara permanen Summilux 23 mm f/1.7, dan di belakang terdapat layar LCD berukuran 3 inci, terbilang cukup lebar untuk action cam.

Itulah beberapa ulasan tentang action cam sebagai alternatif selain action cam GoPro, dengan kualitas dan fitur-fitur yang cukup lengkap untuk dokumentasi aktivitas ekstrem maupun kegiatan outdoor lainnya.

0 Response to "Action Cam Setaraf GoPro"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel