Cara Menambahkan Corel PHOTO-PAINT pada Corel Draw X7 yang Sudah Terinstal

Pada saat menginstal aplikasi Corel Draw terkadang kita hanya menginstal sesuai dengan yang kita butuhkan atau yang sering kita gunakan, namun pada satu kasus ternyata kita membutuhkan Corel Draw yang lain karena kebutuhan editing.

Dalam hal ini kita ingin mengedit file, dimana file tersebut ingin dihilangkan backgroundnya. Maka untuk mengatasi hal tersebut, bisa saja kita hanya menggunakan Corel Draw standar, namun akan lebih baik juga kita menggunakan Corel PHOTO-PAINT sebagai aplikasi yang memiliki fungsi khusus untuk mengedit atau menghapus background baik foto maupun gambar.

Berikut ini adalah langkah-langkah menambahkan Corel PHOTO-PAINT pada Corel Draw X7 :

1. Langkah pertama kita masuk pada Cotrol Panel.


2. Setelah muncul tampilan Control Panel, selanjutnya kita pilih dan Klik pada menu Program (Uninstal a program).


3. Setelah terbuka Pop Up Program and Features, langkah berikutnya kita pilih CorelDraw Graphics Suite 2018 (64-Bit).


4. Tunggu beberapa saat, karena proses Initializing the Setup sedang berjalan.


5. Selanjutnya pada tampilan pilihan Modify, Repair, dan Remove, kita pilih menu Modify lanjut Klik Next.


6. Pada tampilan berikutnya, kita pilih dan centang pada Corel PHOTO-PAINT | bitmap illustration and photo-editing dan klik Next.


7. Berikutnya kita memastikan pada bagian Utilities sudah tercentang, begitu pula pada bagian Includes sudah terpilih. Lanjutkan Next.


8. Selanjutnya pada tampilan Choose installation location and languages kita pilih Product languages atau biarkan standar sesuai default aplikasi Corel Draw X7. Dilanjutkan dengan klik pada bagian Install Now.


9. Maka proses Installation Corel PHOTO-PAINT berjalan, tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi instalasi selesai.


10. Langkah terakhir kita Klik Finish.



Dengan begitu, Intalasi Corel PHOTO-PAINT pada Corel Draw X7 sudah selesai dan siap digunakan. Terimakasih sudah menyimak artikel tutorial sederhana ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Menambahkan Corel PHOTO-PAINT pada Corel Draw X7 yang Sudah Terinstal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel