Silaturahmi yang Mendatangkan Rezeki Langsung


Rezeki dalam Islam diartikan sebagai segala hal yang memberikan manfaat kepada mahluk ciptaan Allah SWT. kata “rezeki” disebutkan sebanyak 123 kali di dalam Alqur’an dengan bentuk fi’il, Isim dan makna yang berbeda-beda. Makna dari rezeki dalam Islam meliputi pemberian, makanan, hujan, nafkah, pahala atau balasan, surga, syukur dan buah-buahan. Rezeki diberikan dalam dua bentuk, yaitu rezeki zahir dan rezeki bathin. Takaran rezeki telah diterima sejak di dalam Rahim hingga akhirat.

Secara terminologi, kata rezeki berasal dari bahasa Arab yaitu rizki – yarziku – rizqo. Ketiga kata tersebut memiliki arti yang berkaitan dengan kata kerja “memberi”. Rezeki juga bermakna segala sesuatu yang bermanfaat. Kata rizqi secara mendasar berarti pemberian untuk waktu tertentu. Sedangkan pemberian dalam kata lain seperti “hibah” memiliki arti pemberian yang diberikan dalam waktu selamanya.


Silaturahmi Memperluas Rezeki

Sebagaimana hadits Rasulullah SAW :

Barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya atau dikenang bekasnya (perjuangan atau jasanya), maka hendaklah ia menghubungkan silaturahmi.” (HR. Muslim).

Silaturahmi menjadi faktor kuat yang dijadikan Allah Azza wa Jalla sebagai sebab lapangnya rezeki orang yang menyambungnya, serta menjadikannya sebab keberkahan dan panjangnya umur untuk bisa melakukan amalan-amalan yang saleh, dan mengambil bekal dari kehidupan yang sementara ini menuju negeri yang kekal dan abadi. Akan ada berbagai kebaikan dan kebajikan yang bervariasi. Dan Allah akan memasukkan rasa senang ke dalam hati orang yang menyambung silaturahmi. Allah SWT akan menyambung umurnya, menyambung rezekinya, dan membukakan baginya pintu-pintu rezeki dan barakah-Nya. Di mana itu semua tidak akan terwujud tanpa sebab silaturahmi yang agung tersebut.

Silaturahmi merupakan suatu amalan yang begitu disukai oleh Allah SWT. Begitu banyak manfaat dan hikmah yang dapat dirasakan bagi siapa saja yang mengamalkannya. Orang yang senang menyambung silaturahmi akan memperoleh keutamaannya mulai dari bertambahnya saudara, dipanjangkannya usia, hingga dilapangkan rezekinya.


Cara Silaturahmi yang Mendatangkan Rezeki Langsung

Silaturahmi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya yakni berkunjung ke rumah kerabat untuk sekedar berbincang atau menanyakan kabar. Di zaman modern seperti sekarang ini, silaturahmi bisa lebih mudah dilakukan. Misalnya dengan saling berkirim kabar melalui telepon atau pesan singkat.

Momen Idul Fitri kerap menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi. Ketika Idul Fitri, umat muslim akan saling berkunjung satu sama lain. Selain menjalin keakraban, Idul Fitri juga jadi ajang saling memaafkan. Hubungan yang sebelumnya renggang pun akan kembali dekat.

Ketika seseorang rajin ber-silaturahmi, baik itu dengan keluarga, tetangga, saudara seiman, maupun teman, maka dengan sendirinya ia akan banyak memiliki teman atau sahabat. Dengan demikian, cara ini bisa mendatangkan rezeki. Bentuk rezeki bisa berupa apapun, termasuk pekerjaan, jodoh ataupun ilmu yang bermanfaat. Beberapa bentuk rezeki ini dapat diperoleh dengan ber-silaturahmi.

0 Response to "Silaturahmi yang Mendatangkan Rezeki Langsung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel