Mengolah Limbah Botol Kaca



Botol kaca seringkali membuat kita bingung. Sebagai kemasan, setelah menghabiskan isinya kita dihadapkan pada beberapa pilihan. Digunakan lagi atau dibuang ?


Botol kaca tak terpakai merupakan salah satu jenis limbah yang sangat sulit terurai secara alamiah oleh tanah. Membutuhkan waktu hingga ratusan tahun untuk membuatnya hancur tanpa bantuan mesin yang berasal dari pabrik, atau membutuhkan panas hingga ribuan derajat celcius selama puluhan jam. Jika dibuang dan pecah pun, limbah tersebut sangat berbahaya karena bisa menyebabkan luka.

Maka dibutuhkan sebuah kreatifitas agar limbah botol kaca menjadi barang yang bisa kembali digunakan. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan limbah botol kaca dengan cara mengubahnya menjadi accecories atau membuatnya menjadi sebuah produk yang bermanfaat seperti wadah alat tulis, asbak, vas bunga, dan beberapa furnitur yang menarik.

Pastinya ada beberapa tahap yang harus dilakukan sebelum kita bisa memanfaatkan produk-produk dari limbah botol kaca tersebut, mulai dari memotong, melubangi, menyusun, bahkan melukis dengan motif-motif yang menarik pada permukaan limbah botol kaca sampai dirasa layak menjadi sebuah produk menarik dan layak digunakan kembali, bahkan bisa saja menjadi komoditas yang dapat menghasilkan rupiah.

0 Response to "Mengolah Limbah Botol Kaca"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel