KPU Provinsi Jabar Luncurkan e-RPP Di Kawasan CFD Dago, Kota Bandung

Launching e-RPP KPU Provinsi Jabar

KPU Provinsi Jabar Luncurkan e-RPP Di Kawasan CFD Dago, Kota Bandung  

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat meluncurkan Rumah Pintar Pemilu berbasis digital (e-RPP) di kawasan Car Free Day (CFD) Dago, Kota Bandung, Minguu, (29/12/2019). e-RPP tersebut merupakan sebuah terobosan dalam upaya meningkatkan pemberian pelayanan prima tentang kepemiluan dan demokrasi kepada masyarakat Jawa Barat.

Peluncuran ini ditandai penekanan tombol bersama oleh Ketua KPU Jawa Barat, Rifqi Ali Mubarok, didampingi komisioner KPU Provinsi Jawa Barat lainnya, Pejabat Sekertaris Daerah Pemporv Jawa Barat, Daud Ahmad, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Bedi Budiman serta seluruh perwakilan daroi 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Jawa Barat, Rifqi Ali Mubarok, mengatakan, e-RPP merupakan sebuah terobosan dan fasilitas baru yang dibuat oleh KPU Provinsi Jawa Barat. e-RPP merupakan upaya KPU untuk memberikan edukasi kepada masyarakat seputar demokrasi dan kepemiluan.

Selai itu, e-RPP merupakan upaya KPU untuk memudahkan masyarakat untuk dalam memberikan informasi pemilu dan demokrasi. “Ini adalah bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kualitas pemilu dan demokrasi di Jawa Barat,” kata Rifqi Ali Mubarok dihadapan ratusan pengunjung Car Free Day Dago.

Dengan kemudahan tersebut, e-RPP bisa meningkatkan pemahaman lebih tentang kepemiluan. Sehingga masyarakat Jawa Barat semakin cerdas dalam berdemokrasi.

Hal senada diungkapkan, Ketua Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Jawa Barat, Idham Holik. Menurut Idham, e-RPP dibuat dengan menyediakan beragam informasi. Seperti informasi electoral tentang hasil Pemilu di Jawa Barat, baik Pilgub maupun Pilpres, DPR-RI, DPRD Provinsi, dan DPD RI.


Konsep RPP berbasis digital dimaksudkan untuk melayani dan memenuhi hak demokrasi masyarakat Jawa Barat. Olehnya itu, Idham mengundang seluruh masyarakat Jawa Barat untuk berkunjung ke RPP KPU Provinsi dan KPU di 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat. “Dengan literasi yang tinggi, indeks demokrasi di Jawa Barat bsia meningkat serta membuktikan Jawa Barat sebagai yang terdepan dalam mewujudkan kehidupan demokrasi,” harap mantan Ketua KPU Kabupaten Bekasi tersebut.

2 Responses to "KPU Provinsi Jabar Luncurkan e-RPP Di Kawasan CFD Dago, Kota Bandung "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel