Bus Wisata Saba Kota Cimahi (Sakoci)


Setelah tertunda beberapa waktu akhirnya bus wisata Sakoci (Saba Kota Cimahi) diluncurkan oleh Pemkot Cimahi di car free day (CFD) Jalan Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Minggu (3/3).

Saat peluncuran bus wisata tersebut, Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna menjadi sopir dan mengangkut sejumlah penumpang berkeliling ke sejumlah ruas jalan, seperti Cihanjuang, Amir Mahmud, Gandawijaya, dan kembali lagi ke CFD.

Harapannya dengan adanya Bus Sakoci, tempat-tempat wisata di Kota Cimahi bisa semakin dikenal masyarakat luas. Apalagi bus ini sebagai penunjang Wisata Tourism yang beberapa waktu lalu juga sudah diluncurkan.

Tujuannya agar masyarakat seluruh Indonesia tahu bahwa di Kota Cimahi banyak terdapat tempat wisata yang tidak dimiliki daerah lain. Di Cimahi terdapat banyak bangunan bersejarah abad ke-18 dan abad ke-19.

Rute Sakoci untuk wisatawan meliputi Kampung Adat Cireundeu, Makam Kerkof, Gedung Cimahi Technopark, Pusdik Armed, Penjara Poncol, dan tempat-tempat bersejarah lainnya.

Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPC Kota Cimahi akan menjadi pemandu wisata atau tour guide untuk Bus Sakoci, yang setiap harinya akan bergantian memandi wisata mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 Wib.

Kepala Disbudparpora Kota Cimahi Budi Raharja mengatakan ada dua paket yang disediakan untuk masyarakat yang akan menikmati Bus Sakoci. Dua paket tersebut adalah Bus Sakoci yang hanya melintasi bangunan-bangunan bersejarah, dan yang kedua bus bisa masuk ke dalam, tapi tentunya harus ada koordinasi dengan TNI.

Saat ini untuk pembelian tiket, Organda sudah menyiapkan shelter di Alun-alun Kota Cimahi sehingga masyarakat bisa langsung membeli di alun-alun. (acr**)

0 Response to "Bus Wisata Saba Kota Cimahi (Sakoci)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel