Cara Mengaktifkan File Registry Windows Photo Viewer di Windows 10

Barangkali ada yang pernah terkendala saat akan membuka foto atau gambar dengan aplikasi Photos bawaan dari Windows 10. Dan setelah di utak atik bahkan update driver masih tetap tidak bisa, berikut adalah jalan tengahnya, yaitu dengan mengaktifkan kembali registry Windows Photo Viewer yang sudah lebih dulu melengkapi OS Windows level sebelumnya.

Berikut adalah langkah untuk mengaktifkan Windows Photo Viewer pada Windows 10:


1. Langkah pertama rekan-rekan bisa download file registry Window-PhotoViewer.reg pada tautan di bawah ini:



2. Tempatkan file registry yang telah di download pada menu desktop, selanjutnya import file registry Windows-PhotoViewer.reg dengan cara double klik atau klik kiri dua kali pada file tersebut.







3. Setelah muncul pop up security warning, lanjutkan dengan meng-klik tombol Run.


   
                            


4. Sebelum file registry di import biasanya akan muncul pop up pertanyaan untuk melanjutkan atau tidak, pilih menu Yes.


                            


5. Jika proses import berhasil, maka akan muncul pemberitahuan bahwa Windows-PhotoViewer.reg berhasil dimasukan ke dalam registry seperti gambar dibawah ini.



                            


6. Setelah selesai proses import file registry Windows-PhotoViewer.reg, langkah selanjutnya adalah menentukan penampil secara default untuk foto atau gambar pada Windows 10.

7. Langkahnya, buka Windows Explorer, pilih salah satu foto yang akan ditampilkan, lalu Klik Kanan, pilih Open With, kemudian pilih dan klik pada bagian paling bawah Choose Another app.



                            
                            

8. Berikutnya scroll ke bawah sampai menemukan Windows Photo Viewer. Jika belum menemukan, klik More apps, lalu scroll lagi ke bawah. Jika sudah menemukan Windows Photo Viewer, Klik kiri pada icon-nya kemudian beri tanda pada bagian Always use this app to open.jpg files. dan diakhiri dengan menekan tombol OK.



                           


9. Setelah menekan tombol OK, maka foto yang kita buka sekarang akan menggunakan Windows Photo Viewer seperti halnya pada Windows sebelumnya, seperti gambar berikut ini:







0 Response to "Cara Mengaktifkan File Registry Windows Photo Viewer di Windows 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel