Sungai Aare Swiss Membentang Sepanjang 295 Km


Sungai Aare (dieja Aar) Swiss Membentang Sepanjang 295 Km

Sungai Aare, sering juga dieja dengan Aar, merupakan anak sungai Rhine dan termasuk sungai terpanjang di Negara Swiss kurang lebih 295 km. Sungai Aare ini bermuara di Glester Aare di pegunungan Alpen Bernese di Kanton Bern, di bawah Finsteraarhom dan bagian barat di Grimsel Pass, di bagian selatan-tengah Swiss. Pada tahun 2017, UNESCO menetapkan bahwa aktivitas renang di Sungai Aare termasuk dalam daftar tradisi, dikarenakan hal ini merupakan bagian dari warisan budaya tak benda di negara Swiss.

Di musim panas, ratusan warga Bern akan melakukan perjalanan di sepanjang tepi sungai Aare untuk melompat ke sungai terpanjang di Swiss tersebut. Itulah yang melatarbelakangi aktivitas berenang di sungai Aare adalah bagian tak terpisahkan dari tradisi musim panas di sana. Mereka akan menyusuri sungai yang merupakan situs warisan dunia ini sambil menikmati pemandangan gedung parlemen di sepanjang jalan. Ini merupakan semacam kolam renang terbuka yang paling terkenal diantaranya Marzili (1782) Eichholz, dan Lorrainebad (1892) yang terletak di pusat kota.

Alasan utama tradisi berenang di sungai Aare dikarenakan kemurnian arinya yang luar biasa menurut standar global. Sementara Aare digunakan sebagai penghalang pertahanan, reservoir air, sumber makanan dan rute trasnportasi, dan kini sungai tersebut menjadi sebuah landmark alam di Bern.

Berenang di sungai Aare disarankan hanya untuk perenang berpengalaman. Ini dikarenakan sungai tersebut cukup berbahaya dan hanya cocok untuk perenang yang percaya diri. Sebagian besar anak-anak di Bern melompat ke Aare untuk pertama kalinya bersama orang tua mereka. Ini adalah pengalaman yang selalu ditunggu-tunggu, dimana nantinya mereka akan mewariskan tradisi tersebut kepada anak-anaknya di kemudian hari.


Referensi
1. Aar. Id.wikipedia.org. Diakses 2022-05-30.
2. Sejarah Sungai Aare: Ikon Kota Bern yang Sudah Ada Sejak Berabat Lalu dan Jadi Warisan UNESCO. Suara.com. Diakses 2022-05-30.

0 Response to "Sungai Aare Swiss Membentang Sepanjang 295 Km"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel