Tips Agar Tetap Semangat Menulis di Blog

Ada beberapa tips yang perlu kita tahu dan pahami agar tetap semangat dalam menulis blog, so gak ada salahnya kita coba gan.

Tips Agar Tetap Semangan Menulis di Blog
1. Tetapkan Deadline
Deadline merupakan sebuah cara yang baik bagi penulis untuk mengeluakan segala potensi yang ada dalam dirinya. Selain itu cara ini berguna untuk melatih kedisiplinan dalam menulis.

2. Menulis Sambil Mendengarkan Musik
Menurut sebuah studi dari Dr. Lesiuk, ternyata musik dapat meningkatkan mood seseorang. Suara berirama atau enak (menurut kita) bisa memicu pengeluaran dopamin dari otak, zat yang bertanggung jawab pada perasaan senang.
Itu sebabnya mengapa mendengarkan musik bisa membuat mood menjadi bagus dan bersemangat ketika dilakukan bersama aktivitas-aktivitas lain, termasuk menulis.

3. Bergabung dan Bergaul Dengan Komunitas Bloger
Ini merupakan cara termudah untuk menjadi lebih bersemangat. Karena tidak ada yang lebih menyenangkan dari melakukan kegiatan atau hobi secara bersama-sama dengan orang yang memiliki hobi dan dalam komunitas yang sama.

4. Bereksperimen Dengan Tulisan Kita
Tidak ada salahnya bereksperimen dengan tulisan kita, dengan mencoba menulis berbagai konten yang berbeda. Hal tersebut bisa kita lakukan untuk mengurangi kejenuhan saat menulis konten yang itu-itu saja.

5. Piknik
Nah kalau yang satu ini penting banget, agar otak kita senantiasa fresh dan kreatif dalam menulis blog, agendakan untuk melakukan perjalanan piknik dalam rangka refresh. So jangan sampai kurang piknik biar tambah kreatif.

0 Response to "Tips Agar Tetap Semangat Menulis di Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel