Starter Kit FDD ViscoTec untuk Printer 3D

Starter Kit FDD baru dari ViscoTec memungkinkan pengguna untuk mencetak 3D dengan mudah menggunakan pasta dan cairan

Baru-baru ini sering kita mengdengar istilah printer 3D, meskipun printer 3D belum begitu familiar untuk kalangan umum, namun nyatanya teknologi printer 3D ini sudah dikembangkan sejak tahun 2015 oleh sebuah perusahaan Bavaria, yaitu ViscoTec yang bergerak dalam industri sistem sejak tahun 2015 fokus mengembangkan sebuah teknologi pencetakan 3D, teknologi tersebut dibangun dalam sebuah ‘Starter Kid’ agar memudahkan dalam penggunaannya, teknologi tersebut diberi nama Fluid Dosing & Deposition atau disingkat FDD.

www.3ders.org

Teknologi Fluid Dosing & Deposition (FDD) diklaim Viscotec sebagai langkah maju dalam sektor pencetakan 3D, memungkinkan industri mencetak dan mengalirkan cairan dan pasta 3D dengan cepat dan tepat. Dengan starter kit FDD, perusahaan ini bertujuan untuk kemungkinan pengintegrasikan 3D-printhead pendukung volumetrik dalam berbagai jenis printer 3D jenis filamen. Ketika dikombinasikan dengan printhead 3D, kit ini juga mencakup unit kontrol 3D yang sesuai dan perangkat lainnya yang bermanfaat seperti jarum dan perangkat dosis kartrid. Selain itu, pengguna dapat menggunakan berbagai printhead yang berbeda tergantung pada cairan yang akan digunakan dan bagian yang akan dicetak.

"Dengan teknologi terintegrasi ViscoTec, printer 3D membangun sebuah objek lapisan demi lapisan, dengan superposing garis-garis dari objek dan perekat," jelas perusahaan.


www.3ders.org

Menurut perusahaan, teknologi unik mereka cocok untuk semua jenis cairan mulai dari viskositas rendah sampai tinggi dan mampu tetap berfungsi bahkan dengan silikon kasar atau berserat.

Di antara manfaat lainnya, perusahaan mencatat bahwa printer 3D dapat menggantikan bagian printer injeksi yang kompleks, perekat dua komponen berdasarkan poliuretan atau epoksida dapat digunakan untuk bagian dengan kekuatan tarik dan tekan yang tinggi dan memungkinkan ketahanan kimia dan temperatur tinggi atau material komposit yang menggabungkan sifat-sifat yang berbeda dan tidak terlihat bekas goresan dari printhead.


Melansir dari laman http://www.3ders.org/articles/20150827-viscotec-new-fdd-starter-kit-allows -users-to-easily-3d-print-with-pastes-and-fluids.html

0 Response to "Starter Kit FDD ViscoTec untuk Printer 3D"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel